Benefit Produk Domestic Gold dalam Travel Insurance

7 Benefit Produk Domestic Gold dalam Travel Insurance

Lifestyle

Setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Akan tetapi, produk unggul adalah yang mampu meminimalisir kekurangannya. Dalam hal ini, travel insurance menyediakan produk asuransi perjalanan unggulan berupa domestic gold yang punya beragam manfaat untuk kelancaran perjalanan Anda. Apa sajakah paket manfaatnya? Simak uraian berikut ini.

  1. Kehilangan Dokumen Perjalanan

Kehilangan merupakan kasus yang banyak terjadi ketika melakukan suatu perjalanan. Mengingat kehilangan barang merupakan salah satu jenis risiko yang sering terjadi, maka sangat baik apabila masuk dalam penanggulangan risiko dari suatu produk asuransi.

Kehilangan dokumen perjalanan adalah salah satu risiko kehilangan yang fatal. Produk domestic gold ini menyediakan dana yang diperlukan dalam pembuatan paspor, SIM, KTP, atau dokumen kependudukan lainnya yang setara jika hilang selama perjalanan.

  1. Keterlambatan Penerbangan

Keterlambatan penerbangan merupakan salah satu risiko yang juga ditanggung oleh produk domestic gold. Terdapat santunan yang akan dibayarkan ketika terjadi keterlambatan keberangkatan pesawat selama lebih dari 6 jam dari jadwal keberangkatan yang tertera di jadwal. Ketentuan risiko ini beserta dengan jumlah dananya sudah tertera di polis.

  1. Pembatalan ataupun Penundaan Perjalanan

Karena satu dan lain hal, perjalanan bisa mengalami pembatalan atau penundaan akibat alat transportasi yang bermasalah. Kerugian materi yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan perjalanan ini akan menjadi salah satu risiko yang ditanggung oleh produk domestic gold. Dengan demikian, Anda akan memperoleh ganti rugi yang dijamin oleh polis.

  1. Kerusakan atau Kehilangan Bagasi Tercatat

Produk travel insurance berupa domestic gold juga menanggulangi risiko kerusakan atau kehilangan bagasi tercatat. Pihak asuransi akan mengganti rugi biaya perbaikan dengan dana premi apabila bagasi tercatat milik Anda mengalami kerusakan ataupun hilang, sementara Anda baru mengetahuinya ketika tiba di bandara tujuan.

  1. Kehilangan Barang Pribadi

Barang pribadi sangatlah berharga dan harus dijaga keamanannya selama perjalanan. Akan tetapi, kehilangan barang pribadi justru menjadi risiko perjalanan yang paling sering terjadi. Jika barang pribadi Anda hilang sesuai dengan sebab atau ketentuan yang tertulis dalam polis, maka akan memperoleh ganti rugi atas sejumlah kerugian materi yang dialami.

  1. Biaya Perawatan Medis

Dalam perjalanan, bukan tidak mungkin bisa terjadi penurunan kesehatan ataupun kecelakaan. Ketika kedua hal ini terjadi, tindakan medis tentu harus dilakukan untuk menanggulangi risiko. Produk domestic gold juga menanggulangi risiko ini dengan membayarkan terlebih dahulu biaya perawatan medis sesuai dengan ketentuan polis.

  1. Kematian dan Kecacatan Tetap Akibat Kecelakaan

Kematian dan kecacatan tetap bisa terjadi dan termasuk dalam risiko perjalanan. Travel insurance, dalam hal ini produk domestic gold, akan menanggulangi biaya evakuasi medis darurat ataupun repatriasi jenazah apabila jiwanya tidak tertolong. Penanggulangan biaya evakuasi medis yang darurat ini sangat penting untuk menyelamatkan jiwa.

Tindakan darurat tersebut merupakan risiko perjalanan yang bisa di-cover oleh pihak jasa asuransi sesuai dengan polis dan memudahkan Anda dalam menangani kondisi darurat, terlebih terkait dengan dana. Selebihnya, terdapat biaya penanggulangan ketika terjadi kecacatan tetap akibat kecelakaan transportasi selama perjalanan.

Paket benefit yang diperoleh dari produk domestic gold tersebut merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan di area dalam negeri. Layanan penanggulangan risiko dari produk ini sangat lengkap dan terjamin. Anda bisa mengajukan klaim saat risiko yang tercatat memang telah terjadi sesuai dengan perjanjian yang tercatat dalam polis.