5 Tips Untuk Anda Pergi Traveling Pertama Kali

8 Alat Wajib bagi Anda Sang Traveller

Traveling

Bagi Anda para traveller, mungkin sebagian dari Anda telah memiliki barang-barang praktis yang wajib Anda bawa untuk pergi berpelesiran ke dalam atau luar negeri. Namun ternyata ada beberapa barang yang terkadang dilupakan untuk dibawa padahal barang tersebut sangatlah berguna untuk bisa menekan banyak barang bawaan Anda nanti.

Melalui artikel ini, Anda akan disajikan delapan barang yang sangat penting Anda bawa ketika Anda sedang backpacker-an. Jangan sampai waktu berlibur Anda dengan pesawat Air Asia jadi tidak mengenakkan karena beberapa barang wajib tidak masuk ke dalam ransel Anda. Berikut delapan alat yang wajib Anda bawa saat sedang backpacker-an.

Carrier

Tanpa ini tas besar satu ini, Anda akan merasakan kesulitan untuk memasukkan keperluan Anda selema berpelesiran. Saat memilih carrier yang akan Anda gunakan untuk travelling, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan ukuran tubuh Anda. Bila Anda hanya akan melakukan satu hari perjalanan, carrier berkapasitas 30-40 liter saja sudah cukup. Namun, bila Anda ingin hiking lebih dari satu malam, bawalah yang kapasitasnya 50-55 liter.

Backpack

Backpack bermanfaat untuk menampung barang-barang penting saat menjelajah tempat tujuan. Backpack juga berguna jika Anda bepergian dengan pesawat terbang dan membawa Anda ke kabin pesawat. Benda ini dapat membantu Anda menyimpan beberapa barang yang mungkin akan Anda bawa selama perjalanan seperti kamera DSLR, tempat makan, jurnal harian, atau bahkan paspor Anda untuk sekedar berjaga-jaga.

Uang sabuk

Terkadang kejadian yang tidak diinginkan terjadi saat Anda sedang berpergian, salah satu insiden yang paling menjadi momok adalah kecopetan. Uang sabuk ini dapar menjadi alternatif cara agar uang Anda tersimpan dengan aman di balik sabuk Anda sehingga Anda tidak lagi khawatir akan tangan copet yang nakal saat Anda sedang beribur. Uang sabuk ini bisa Anda dapatkan di toko-toko yang menjual peralatan khusus bepergian seharga sekitar 200.000 – 250.000.

Adaptor Universal

Sebelum Anda mengunjungi sebuah negara, yang perlu Anda pikirkan ketika sampai di sana ialah stop kontak untuk mengisi daya gawai Anda. Steker kabel charger yang Anda miliki belum tentu pas dengan stop kontak yang ada di tempat tujuan. Beberapa negara seperti Amerika dan Inggris memberlakukan tipe stop kontak yang berbeda dari Indonesia. Dengan adaptor universal ini, Anda dapat mencolokkan kabel steker Anda ke stop kontak dengan bentuk apapun.

Kamera digital kedap udara

Mengabadikan momen-momen indah sepanjang perjalanan adalah hal yang penting, terutama saat Anda ingin menceritakannya kepada orang lain lewat blog. Untuk itu, siapkan kamera yang memiliki fitur tahan air, tahan debu, dan shockproof sehingga Anda dapat mengambil gambar sesuka hati tanpa kuatir kamera Anda tercelup ke udara, atau terkena debu dan pasir. Dengan kamera saku ini, Anda bisa mengabadikan momen di segala medan dan kondisi.

Smartphone Unlocked

Apakah sebelumnya Anda tahu soal smartphone unlocked? Saat berkelana ke berbagai tempat di dalam negeri, Anda akan menemukan tempat-tempat yang sinyalnya mungkin terjangkau oleh provider seluler Anda, tapi cukup kencang menggunakan penyedia lainnya. Sementara waktu ke luar negeri, Anda juga bisa dengan mudah menghindari jelajah dengan kartu SIM Anda ke provider lokal. Hal seperti ini tidak bisa dilakukan kalo smartphone Anda dalam kondisi terkunci alias tidak bisa menerima kartu SIM dari provider lainnya. Dengan mengikat kartu SIM, Anda dapat tetap online melalui ponsel tanpa koneksi dengan Wi-Fi gratis yang belum tentu baik koneksinya.

Laptop yang ringan

Sebuah laptop yang ringan tapi awet adalah investasi yang bagus jika Anda memutuskan untuk bepergian dan juga sekalian membuat blog, baik itu menulis atau jurnal fotografi. Anda bisa mengunggah cerita dan foto-foto Anda di blog, atau selain file foto dari kartu memori kamera Anda agar bisa lagi untuk memotret. Bila Anda suka untuk menyimpan banyak foto dari perjalanan Anda, tidak ada salahnya untuk membawa serta hard drive eksternal agar menyimpan data lebih banyak lagi.

Pisau serbaguna

Membawa peralatan mekanik dan teknis seperti Swiss Army Knife tidaklah rugi bagi Anda penyuka travelling. Benda-benda ini bisa berguna, terutama jika Anda suka menjelajah alam bebas, mulai dari mengupas buah, memotong kayu, menggunting, sampai membuka botol. Pastikan barang ini masuk ke dalam ransel Anda agar Anda tidak kesulitan melakukan hal-hal yang berbau outdoor saat berpergian nanti.