Perkembangan Janin pada Trimester Ketiga

Bentuk Perkembangan Janin pada Trimester Ketiga

Lifestyle

Mengonsumsi susu akan menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh Anda dan janin. Susu terbaik selama masa kehamilan bisa Anda beli di toko mana saja yang menjual perlengkapan ibu dan anak dan promo ramadhan 2018 hanya berlaku di toko tertentu. Anda akan semakin bahagia dengan mengetahui setiap perkembangan janin di trimester ketiga.

  1. Kondisi Perkembangan Janin Minggu ke 25

Janin di usia ini memiliki berat sekitar 700 gram dan  panjang dari puncak kepala sampai bokong sekitar 22 cm.  Ukuran jarak dari puncak rahim ke simfisis pubis atau tulang kemaluan adalah sekitar 25 cm.

  1. Kondisi Perkembangan Janin Minggu ke 26

Saat di usia ini, pembuluh darah kapiler di bawah jaringan kulit janin sudah mulai dialiri oleh darah. Bagian permukaan kulit janin secara bertahap yang akan menjadi semakin halus dan licin. Perkembangan bentuk mata telah sempurna dan telinga telah mampu mendengar suara.

Perkembangan kepala janin mulai menjadi lebih kecil dari pada tubuhnya yang berarti kondisi kepala telah menjadi proporsional dengan ukuran tubuh yang dimiliki. Di usia ini janin memiliki berat hampir mencapai 850 gram dan memiliki panjang dari bokong hingga puncak kepala sekitar 23 cm.

Denyut jantung sudah terdengar jelas dengan denyut normalnya 120-160 per menit. Rahim Anda akan menjadi semakin besar dan memberikan tekanan pada semua organ tubuh Anda sehingga membuat Anda terasa ingin pipis. Saat ini Anda harus mengonsumsi makanan bergizi yang bisa di dapat dengan promo ramadhan 2018 di toko tertentu baik online maupun offline.

  1. Kondisi Perkembangan Janin Minggu ke 27

Janin Anda mulai melakukan latihan untuk paru-parunya dengan gerakan seperti mengambil nafas. Saat ini janin memiliki berat lebih dari 1000 gram dan total panjangnya mencapai 34 cm dan panjang bokong ke puncak kepala sekitar 24 cm.

Janin mulai membuka kelopak mata dan untuk pertama kalinya melihat sekelilingnya. Perkembangan mata telah sampai pada tahap retina yang berada di bagian belakang mata mulai membentuk lapisan-lapisan. Fungsinya untuk menerima cahaya dan informasi mengenai pencahayaan yang diteruskan ke otak.

  1. Kondisi Perkembangan Janin Minggu ke 28

Pada usia ini, janin akan melakukan gerakan yang semakin kuat dengan intensitas yang makin sering dan denyut jantung mulai mudah didengar. Berat tubuhnya telah mencapai sekitar 1100 gram dengan panjang sekitar 35 sampai 38 cm.

Perkembangan jaringan otak juga mulai meningkat. Perkembangan rambut pada kepala mulai tumbuh dengan panjang. Bagian alis dan kelopak mata mulai terbentuk dan selaput yang menutupi bola mata juga telah hilang.

Kedatangan bayi Anda merupakan hari yang sangat membahagiakan. Anda akan sangat bahagia ketika melihatnya nanti bisa memakai baju-baju yang Anda belikan dengan harga promo ramadhan 2018. Tidak sabar untuk melihatnya tertawa dengan bermain bersama Anda. Pertama kali yang ingin Anda lakukan saat ia lahir adalah memberikannya ASI terbaik.