Rumah Tangga Ini Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Perabot Rumah Tangga Ini Mengandung Zat Kimia Berbahaya, Sebaiknya Di Hindari !

Property

Segala macam bentuk produk berupa makanan, manufaktur dan sebagainya yang mengandung zat kimia memang seharusnya dihindari. Sebab, zat kimia tersebut dapat memicu timbulnya permasalahan kesehatan jika berkontak fisik secara langsung dengan tubuh dan dalam waktu yang lama.

Salah satu produk yang tidak terlepas dari penggunaan bahan kimia adalah perabot rumah. Penggunaan zat kimia dalam produk perabot rumah memiliki banyak sekali kegunaan seperti memberikan warna, melapisi supaya lebih mengkilap dan lain sebagainya. Dari begitu banyaknya jenis perabot rumah yang ada, berikut ini beberapa yang perlu anda hindari sebab memiliki kandungan zat kimia berbahaya.

  1. Karpet lantai

Ketika anda ingin membeli karpet lantai, biasanya anda akan memilih karpet yang memiliki berbagai kelebihan seperti tahan terhadap noda. Akan tetapi perlu anda ketahui, bahwa beberapa karpet yang tahan terhadap noda mengindikasikan bahwa karpet tersebut memanfaatkan zat kimia.

PPOA merupakan zat kimia yang biasanya terkandung pada karpet tahan noda, zat kimia tersebutlah yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti teroid dan kanker.

  1. Sofa

Sofa merupakan salah satu perabot rumah yang hampir ada disetiap rumah, sebab sofa memiliki banyak fungsi seperti untuk tempat duduk, tempat bermain anak hingga menghabiskan waktu dengan keluarga. Ketika akan membeli sofa, maka seseorang akan mencari produk sofa yang memiliki keunggulan seperti bahannya yang lembut, designnya yang halus hingga tahan terhadap api. Namun, sofa yang tahan terhadap api ternyata telah menggunakan bahan kimia berbahaya loh. Dimana bahan kimia tersebut sangat mudah berpindah melalui udara, sehingga kita sangat tidak dianjurkan untuk makan di atas atau didekat sofa.

Beberapa zat kimia yang terdapat pada sofa seperti PCBs dan asbestos telah terbukti mempunyai dampak yang buruk terhadap kesehatan. Dengan adanya fakta tersebut, tentu anda dituntut untuk lebih berhati-hati dalam memilih perabot rumah berupa sofa, pilihlah sofa yang terhindar dari penggunaan zat kimia berbahaya.

Perabot rumah memang sangat diperlukan keberadaanya untuk melengkapi sebuah rumah. Meskipun begitu, anda juga harus memilih perabot yang tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, mulailah untuk memilih berbagai barang perabotan rumah yang terhindar dari zat kimia berbahaya.

Selain perabot rumah yang telah saya sebutkan diatas, terdapat beberapa perabotan rumah tangga lain yang disinyalir memiliki zat kimia berbahaya juga, diantaranya botol plastik, wadah makanan plastik, pembersih tangan dan ada beberapa lagi yang lain. Semoga dengan informasi ini anda bisa lebih tahu beberapa produk perabot rumah yang perlu teliti dalam membelinya.