Tips Liburan Hemat di Luar Negeri

7 Tips Liburan Hemat di Luar Negeri yang Top

Others

Biaya mahal kadang jadi hambatan traveler yang ingin liburan ke luar negeri. Tapi ada trik khusus untuk mengakali liburan hemat meski ke luar negeri. Setelah penat dengan sejumlah aktivitas setiap harinya, tentunya liburan bisa menjadi salah satu obatnya. Tak sedikit pula para pelancong Indonesia yang memilih destinasi liburan ke luar negeri. Meski kini nilai tukar rupiah melemah, liburan Anda tak boleh sampai gagal. Dan jangan sampai lupa untuk menggunakan jasa travel insurance, agar perjalanan kalian aman, nyaman dan tenang. Berikut ini merupakan tips liburan hemat ke luar negeri.

Mungkin ada diantara kalian yang ingin melakukan travelling atau liburan ke luar negeri di tahun 2019 ini. Sekedar ingin menikmati budaya baru atau memupuk pengalaman hidup. Jika kamu memiliki rencana untuk travelling, “keep going on that plan”. Karena, seringnya orang berfikirjika liburan ke luar negeri itu mahal dan mereka terlalu sibuk memikirkan hal tersebut. Bagi kalian yang sudah merencanakan travelling, beberapa cara berikut bisa diterapkan untuk berhemat saat liburan ke luar negeri. Apa saja dan bagaimana? Berikut penjelasannya.

  1. Cari Penginapan Lewat Booking Online

Saat ini ada banyak situs booking tersedia. Biasanya, hotel memberikan harga murah atau diskon lewat situs booking ini. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan. Jika beruntung, Anda bisa menemukan hotel dengan potongan harga hingga 50%.

  1. Jika Berpindah-Pindah Kota, Menginap di Bus Saja

Beberapa turis senang dengan liburan ala road trip. Mereka akan berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain. Untuk menghemat uang, sebaiknya Anda memanfaatkan fasilitas bus malam. Dengan bus malam, turis tak perlu menyewa penginapan. Anda bisa tidur atau beristirahat di bus. Hal ini bisa dipraktikkan khususnya untuk destinasi dengan perjalanan darat yang lumayan jauh.

  1. Kalau Rombongan, Pilih Hostel atau Dormitori

Saat ini sedang musimnya traveling berkelompok dengan teman satu gank. Keadaan ini bisa diakali dengan menginap di hostel atau dormitory. Hostel atau dormitory punya kamar barak yang memuat banyak orang dengan harga sewa yang relatif murah. Menghemat sekali bukan?

  1. Jika Punya Saudara, Manfaatkan Sebagai Tempat Menginap

Memiliki kenalan yang tinggal di daerah tujuan? Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan tempat menginap. Tapi jangan lupa untuk konfirmasi kedatangan terlebih dahulu, dan tidak mendadak.

  1. Soal Makan, Hindari Restoran Mewah

Makan di restoran mewah memang menyenangkan. Namun hal ini sebaiknya dihindari jika Anda ingin merasakan liburan hemat di luar negeri. Pilih saja kedai atau warung makan sederhana. Jangan makan di resto mewah, kalau mau hemat. Kalau Anda niatnya wisata kuliner yah gak masalah sih selama di situ ada makanan khas yang Anda incer. Sesuaikan aja dengan budget yang Anda punya. Jadi Anda tetap bisa merasakan liburan hemat di luar negeri. Kalau niat Anda mau menjelajah tempat wisata nya doang yah makan aja di kedai atau warung makan sederhana.

  1. Asuransi Perjalanan

Untuk mendapatkan perjalanan liburan yang lebih tenang, Anda bisa melindungi diri Anda dan keluarga dengan asuransi perjalanan.

  1. Pemilihan Waktu yang Tepat

Hal ini akan berkaitan langsung dengan jumlah biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan Anda nantinya. Sangat dianjurkan untuk memilih melakukan perjalanan di low season, di mana harga tiket dan penginapan, serta berbagai kebutuhan liburan lainnya cukup terjangkau.

Nah itu dia tips liburan hemat ke luar negeri ala kami gan. Kalau ente mau nambahin kami welcome banget gan. Jangan lupa sediain budget yah buat oleh-oleh. Gak perlu yang mahal yang penting niatnya tulus dan bisa jadi kenang-kenangan selama di sana. Kalau ente bisa menghemat kan lumayan masih ada dana cadangan buat investasi. Semoga bermanfaat.