Kaya Nutrisi! Inilah Kandungan Gizi Susu Boost Optimum

Kaya Nutrisi! Inilah Kandungan Gizi Susu Boost Optimum

Kesehatan

Selain mendapatkan sumber protein dari makanan seperti ikan, daging, telur, hingga yoghurt, seseorang juga membutuhkan susu sebagai sumber protein tambahan. Susu dinilai mengandung sederet manfaat bagi tubuh, sehingga baik untuk dikonsumsi bersama dengan makanan bergizi dalam memenuhi asupan nutrisi harian seperti susu Boost Optimum.

Boost Optimum merupakan salah satu produk Nestle Health Science, yang mengandung sumber protein lengkap dan beragam nutrisi penting yang diperlukan tubuh.

Susu tinggi protein yang satu ini dapat dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami kondisi kurang gizi atau gizi buruk, seseorang yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh, seseorang yang sedang dalam pemulihan pasca sakit, lansia, hingga seseorang yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Berikut ini kandungan gizi susu Boost Optimum yang baik dikonsumsi setiap hari, diantaranya:

  1. Whey Protein

Boost Optimum mengandung 50% whey protein kaya akan leucin. Whey protein sendiri merupakan salah satu turunan protein yang mengandung sembilan asam amino esensial, merupakan sumber protein lengkap serta rendah laktosa. Whey protein mudah dicerna, mampu mengurangi rasa lapar, dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot.

  1. Vitamin D

Selain dapat membantu menjaga kepadatan tulang, vitamin D pada susu juga baik untuk menjaga imunitas tubuh. Tak hanya itu, vitamin D juga memiliki peran penting untuk mengurangi peradangan hingga mengurangi resiko terkena penyakit seperti diabetes, penyakit autoimun, hingga depresi.

  1. Probiotik dan Prebiotik

Probiotik dan prebiotik yang bermanfaat bagi tubuh juga terkandung dalam Boost Optimum. Probiotik dan prebiotik dapat membantu mengurangi gejala radang usus, mengatasi gangguan pencernaan, menjaga kesehatan pencernaan, mencegah diare, dan masih banyak lagi.

  1. Vitamin E

Vitamin E menjadi kunci kekebalan tubuh yang kuat, karena dinilai ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu, vitamin E juga menjadi nutrisi penting bagi indera penglihatan, otak, reproduksi, kulit, serta kesehatan darah.

  1. Vitamin B6 dan B12

Kandungan gizi selanjutnya yang terdapat dalam susu Boost Optimum adalah vitamin B6 dan B12. Vitamin B6 dikenal untuk membantu menambah energi serta menguatkan fungsi otak, sedangkan vitamin B12 baik untuk mencegah anemia dan menyehatkan tulang.

  1. Lemak Nabati

Boost Optimum juga mengandung lemak nabati yang kaya akan MUFA. MUFA sendiri adalah Mono Unsaturated Fat atau asam lemak tak jenuh, yang berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah.

Susu Boost Optimum Baik untuk Lansia

Kasus malnutrisi juga merupakan permasalahan yang kerap dialami oleh lansia. Proses penuaan umumnya akan menimbulkan penyakit tertentu yang membuat organ tubuh tak lagi dapat berfungsi dengan baik, sehingga memicu masalah kejiwaan, daya pikir, vitalitas, penglihatan, pendengaran, hingga pergerakan.

Karenanya Nestle Boost Optimum menjadi asupan nutrisi penting bagi lansia, sehingga kebutuhan gizi lansia dapat tercukupi dengan baik.

Itulah kandungan gizi dari susu Boost Optimum bagi Anda yang membutuhkan susu ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selamat mencoba kelezatan dan manfaat dari Nestle Boost Optimum!