Keunggulan Pinjam Uang di Fintech dan Kiat Menggunakan Aman Memakai Pinjaman Online Terbaik

Keunggulan Pinjam Uang di Fintech dan Kiat Menggunakan Aman Memakai Pinjaman Online Terbaik

Others

Apakah kamu susah mendapat pinjaman uang untuk kebutuhanmu dari bank? Solusi lain yang bisa kamu gunakan yaitu memakai layanan kredit online di fintech. Kehadiran peminjaman online memang sudah menarik perhatian masyarakat Indonesia sejak 2014 lalu. Tidak heran kalau saat ini semakin banyak bermunculan pinjaman online terbaik di tanah air.

Bukan tanpa alasan kredit online hadir di tengah-tengah ekonomi masyarakat. Layanan fintech itu memberikan angin segar buat orang-orang yang susah mendapatkan kredit dari berbagai lembaga keuangan, seperti bank mau pun bentuk konvesional.

Kamu yang menggunakannya tentu akan merasakan beberapa keunggulannya yang menguntungkan kamu. Inilah keunggulan pinjam uang di fintech dibandingkan di bank.

  1. Tidak ada syarat BI checking

Ketika kamu mau meminjam di bank, tentu BI akan mengecek validasi persyaratan kamu agar bisa mendapatkan kredit yang diinginkan. Tapi, syaratnya yang cukup rumit dan pengecekannya memakan waktu beberapa hari, tentu membuat kamu yang membutuhkan uang dalam jangka waktu cepat akan semakin kesusahan.

Tidak dengan meminjam uang secara online, karena BI tidak akan mengecek history kamu. Tentunya akan mempermudah kamu untuk mendapatkan kreditnya yang selama ini ditolak saat pengecekan BI.

  1. Proses pencairan cepat

Meminjam di bank atau di lembaga keuangan lainnya tentu membutuhkan beberapa hari agar uangnya bisa dicairkan. Pertama-pertama, mereka akan mengecek profil dan history kamu, lalu kalau sudah sesuai dengan persyaratannya, uang itu bisa dicairkan. Proses dari bank biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 minggu.

Kalau kamu pinjam di tempat pinjaman online terbaik, proses pencairannya tidak mencapai 1 minggu, bahkan hanya kurang dari 3 hari saja kamu sudah mendapatkan kredit yang diinginkan.

  1. Bisa dilakukan dan di mana saja

Untuk meminjam di bank, kamu harus datang ke kantornya dulu dan mengisi data-datanya secara langsung. Meski disediakan kantor cabang, tentu tidak terlalu efesien karena akan membuang waktu dan ongkos saja, apalagi kalau ujung-ujungnya tidak disetujui.

Pinjaman secara online tentu saja tidak mengharuskan kamu datang ke kantornya karena bisa dilakukan di smartphone kamu saja. Prosesnya tentu semakin gampang daripada kamu harus ke kantor cabangnya sekalipun. Tanpa ada hambatan tempat dan waktu, kamu bisa melakukannya di mana dan kapan saja.

Semakin banyaknya aplikasi atau layanan kredit secara online, pasti akan membuat kamu bingung mau pilih yang mana. Rasa takut pun tentu juga dirasakan karena kamu pasti tidak mau merasakan hal yang sama dengan kasus penipuan pinjaman online yang marak beberapa waktu lalu.

Ciri Pinjaman Online Terbaik di Indonesia

Agar kamu tidak salah pilih, ingat-ingatlah tips aman memakai pinjaman online terbaik.

  1. Transparansi biaya

Sifatnya yang online membuat kamu tidak bisa bertatap muka dengan pihak pemberi pinjaman, kurangnya kejelasan proses yang harus dilakukan, dan biaya menjadi krusial. Untuk mendapatkan kejelasan semua itu, tentu transparansi perlu kamu perhatikan.

Setiap pinjaman online terbaik, pastinya harus menyertakan semua informasi terkait bunga yang harus dibayar, berapa batas waktu peminjaman, serta biaya-biaya lainnya. Tersedianya informasi yang transparan itu, nasabah bisa mengetahui semuanya dengan semakin gampang dan yakin dengan layanan kredit itu.

Jadi, saat kamu mau memakai layanan kredit online, pastikan kalau halaman website atau aplikasi memberikan informasi yang jelas seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hindari layanan yang tidak menjelaskan informasi tersebut, karena belum tentu bisa dipercaya.

  1. Sudah terdaftar di OJK atau belum

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan lembaga yang berwenang untuk memberi pengawasan dan mengatur semua kegiatan keuangan yang dijalankan oleh perusahaan finansial yang berada di Indonesia.

Sudah seharusnya kalau pinjaman online terbaik terdaftar di OJK. Mereka yang sudah terdaftar tentu saja bisa kamu percayai karena untuk masuk ke dalam catatan OJK saja sudah sangat susah yang membutuhkan banyak persyaratan untuk lembaga finansialnya.

Kamu yang mau mengetahuinya, bisa cek langsung di website resmi OJK. Kalau nama layanan kredit yang mau kamu pakai tercatat, kamu bisa tenang menggunakannya. Tapi kalau tidak ada, jangan kamu gunakan karena perusahaan abal-abal. Kamu juga bisa melihat keterangan OJK di bagian bawah aplikasi pinjaman online tertentu.

  1. Pilih aplikasi pinjaman online yang resmi

Hal penting yang harus kamu perhatikan yaitu, pilh aplikasi pinjaman online yang benar-benar resmi sebelum kamu mendownload-nya. Melanjutkan dari poin sebelumnya, setelah kamu mengecek daftar layanan kredit online di OJK, pastikan sesuaikan nama aplikasinya dan perusahaan yang membuatnya dengan yang sudah terdaftar di OJK.

Jadi, jangan sampai kamu asal download saja. Banyak kejadian yang salah memilih aplikasi kredit yang bahkan tidak terdaftar di OJK karena kemiripan nama atau gambar aplikasinya. Kamu harus perhatikan baik-baik agar tisak salah download.

  1. Pilih yang bunga rendah

Ada kesamaan dalam peminjaman online dengan bank, yaitu sama-sama memiliki biaya bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya. Agar kamu tidak semakin rugi saat meminjam di online, kamu harus pilih yang bunganya rendah.

Setiap layanan kredit online memiliki bunga yang berbeda-beda, jadi kamu harus cermat memilih biaya bunganya. Bunga yang lebih rendah pastinya tidak membuat kantongmu semakin jebol, kan?

  1. Catat jatuh tempo

Jatuh tempo adalah tanggal di mana kamu harus mengembalikan uang pinjaman kamu. Setelah uangnya cair, kamu harus catat kapan jatuh temponya. Jangan sampai kamu terlambat dan biaya denda pun diberikan.

Menggunakan pinjaman online terbaik sebenarnya adalah solusi yang tepat. Tidak usah datang ke kantor cabang, anda dapat mengakses laman https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online untuk mengajukan pinjaman secara online. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan uang pinjaman dengan lebih gampang. Sangat pas buat kamu yang membutuhkan uang mendadak.