Manfaat Susu SGM Bunda Bagi Ibu Hamil dan Janin, Apa Saja?

Manfaat Susu SGM Bunda Bagi Ibu Hamil dan Janin, Apa Saja?

Kesehatan

Tak hanya dari makanan pokok harian, ibu hamil juga memerlukan nutrisi tambahan bagi dirinya dan janin. Terlebih ketika usia kandungan bumil dalam usia 0 hingga 3 bulan. Untuk itulah, mengonsumsi susu SGM Bunda dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian guna menyokong kesehatan ibu dan janin.

Karena pada usia kehamilan tersebut, ibu hamil akan mengalami perubahan hormon mulai dari mual, muntah, hingga kehilangan nafsu makan. Guna memenuhi asupan nutrisi, susu hamil merupakan pilihan tepat yang tak hanya baik bagi Ibu namun juga janin dalam kandungan. Lantas apa saja manfaat susu SGM Bunda?

Kaya Akan Zat Gizi

Susu SGM Bunda mengandung berbagai zat gizi penting yang dibutuhkan ibu hamil. Mulai dari minyak ikan untuk membantu perkembangan saraf dan otak janin, zat besi untuk membantu mencegah anemia, asam folat untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan janin, hingga kalsium dan vitamin D untuk membantu pembentukan tulang janin.

Memberikan Efek Relaksasi

Tahukah Anda bahwa dengan mengonsumsi susu hamil dapat membantu memberikan efek relaksasi pada tubuh bumil? Karena stres atau depresi tak hanya dirasakan ketika akan melahirkan saja, namun stres juga dapat dialami Ibu selama masa kehamilan. Dengan mengonsumsi susu hangat, dapat membantu Anda untuk lebih rileks serta terhindar dari kekurangan nutrisi.

Menghidrasi Tubuh

Susu hamil disarankan untuk dikonsumsi bumil karena dapat menghidrasi tubuh dengan baik. Sehingga ibu hamil pun dapat terhindar dari kekurangan cairan selama masa kehamilan.

Memperlancar ASI

Rupanya susu hamil juga dapat bermanfaat untuk memperlancar ASI, karena kaya akan kandungan kalsium di dalamnya. Jika produksi ASI lancar, nutrisi buah hati akan optimal sehingga dapat tumbuh dengan sehat.

Mengurangi Risiko Anemia

Kurangnya pasokan darah ke tubuh dapat mengakibatkan ibu hamil terkena anemia. Jika sudah begitu, bumil akan rentan terserang penyakit hingga kerap merasa lelah ataupun pusing. Kandungan zat besi dalam susu SGM Bunda dapat membantu mengurangi risiko anemia pada ibu hamil.

Menghilangkan Heartburn

Heartburn atau sensasi rasa terbakar di dada yang disebabkan oleh kelebihan gas tak jarang dialami oleh ibu hamil. Susu hamil dipercaya mampu meredakan rasa terbakar atau heartburn, karena bersifat antacid yang mampu meredakan masalah pencernaan dan gas pada tubuh.

Anak Menjadi Lebih Cerdas

Manfaat lain mengonsumsi susu hamil adalah dapat mencerdaskan anak, karena kandungan asam folat, DHA, serta minyak ikan yang baik bagi kecerdasan anak.

Susu SGM Bunda, Cukup 1 Gelas Sehari

SGM Bunda Hamil dan Menyusui dilengkapi dengan Complinutri, yakni nutrisi khusus untuk masa kehamilan hingga menyusui. Kandungan gizinya lengkap mulai dari minyak ikan, zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D, dan masih banyak lagi. Cukup 1 gelas sehari untuk kesehatan bunda dan buah hati.

Demikianlah manfaat mengonsumsi susu SGM Bunda bagi ibu hamil dan menyusui. Setelah mengetahui beragam manfaat susu hamil, Anda dapat mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya.