Jenis Sepatu Wanita yang Wajib Kamu Tahu

Model Sepatu Sneaker Wanita yang wajib dimiliki

Lifestyle

Berkembangnya sepatu model sneaker membuat tren penggunaannya di kalangan anak muda pun semakin menjadi jadi. Katakana saja pada awal tahun 2019 penggunaan sepatu sneaker semakin meningkat dan disenangi banyak orang dikarenakan sepatunya yang sudah bisa ditemukan dimana saja serta memiliki bentuk yang beragam. Bahkan dengan berbagai model yang keluar membuat kita menjadi gigit jari terus menerus kebingungan mencari yang terbaik untuk penampilan kita. Anda sang fashionista dan juga pecinta sneaker pasti memilih sneaker sesuai dengan pakaian yang anda miliki karena penggunaan sneaker akan lebih baik ketika kita berpenampilan kasual atau mungkin simple. Dikarenakan di Indonesia sendiri pengguna sneaker termasuk tertinggi, maka sudah banyak brand yang berlomba lomba membuat desain sepatunya lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya desain, motifnya pun akan berbeda untuk setiap produk yang dikeluarkan. Hal ini dilakukan agar para pengguna dan pembeli tidak merasa bosan dengan motifnya yang begitu begitu saja, walaupun beberapa brand mempertahankan kesimple-an dari sepatu sneaker yang mereka keluarkan. Berikut akan dijelaskan beberapa model sepatu sneaker wanita yang bisa anda cari sesuai brand yang anda senangi. Berikut penjelasannya

  1. Dad Sneaker

Model sepatu pertama yang bisa anda cari adalah model Dad Sneaker. Model sepatu dad sneaker sedang laris dipasaran karena bentuknya yang terbilang lebih gagah dan juga keren. Sudah banyak brand di dunia yang memproduksi sepatu dad sneaker dan juga chunky sneaker. Dad Sneaker ini di cirikan dengan sol yang tebal dan juga tinggi ditambah dengan siluet yang indah dibagian bawah sepatu. Sepatu ini sudah dikenal tidak hanya cocok untuk pakaian atau gaya street style fashionista tetapi bisa dipadu padankan dengan fashion lain. Bahkan beberapa fashion show ternama sering menggunakan model Dad Sneaker untuk menghiasi runway acara tersebut.

Awal mula pembuatan dad sneaker ini yaitu untuk bisa mengenang model model sepatu yang ada dan laris pada era 1990-an. Dahulu banyak orang menggunakan model sepatu ini dengan tambahan celana jeans cutbray ditambah dengan jaket versi big size yang benar benar menjadi cirri khas pada zaman dahulu. Model sepatu ini pun ternyata kembali pada era saat ini dimana modelnya yang berbentuk bold bisa membuat penampilan anda menjadi lebih trendy, unik bahkan berbeda dari yang lain. Beberapa brand yang sudah menerapkan dad sneaker ini diantaranya adalah Balenciaga yang dimana hampir seluruh produk yang keluar pada tahun ini merupakn model dad sneaker dengan warna yang sangat menarik. Selain itu terdapat Gucci, Prada hingga produk produk sneaker olahraga sepert Nike, Fila hingga Adidas sudah memproduksi dad sneaker dengan desainnya yang simple.

Model Sepatu Sneaker Wanita yang wajib dimiliki

  1. Back to Classic

Back to classic atau kembali pada bagian dasar. Sepatu model ini pada awalnya mengambil ide pada sepatu sekolah yang monoton atau tidak ada perubahan. Pilihannya kalau tidak berleher tinggi pasti berleher pendek hanya itu. Dengan perkembangan yang monoton membuat banyak brand berusaha mengubah sepatu sekolah biasa menjadi sepatu sekolah yang bisa digunakan juga untuk bergaya ditempat tongkrongan sehabis pulang sekolah. Model sepatunya bernama back to classic dimana sepatunya sebenarnya sangatlah klasik tetapi simple dan cocok untuk seluruh fashion yang akan digunakan. Modelnya bisa cocok dengan busana apapun baik berupa fashion sporty hingga kita menggunakan rok ataupun dress feminine. Di Korea saja sepatu model seperti ini sering dipadu padankan dengan celana rok pendek dan juga kaos polos biasa, mungkin terdengar aneh tetapi ternyata sangat lah lucu dan modis dilihat secara langsung. Sepatu ini sebenarnya sangat multifungsi karena bisa digunakan pada saat santai dan juga nyaman untuk acara yang bersifat formal. Beberapa sepatu dengan model back to classic serta cukup popular dikalangan anak muda adalah Adidas Stan Smith, Vans Old Skool, Vans Authentic, Adidas Neo, Reebok Classic dan masih banyak lagi sepatu model back to classic lainnya.Bagi anda yang senang dengan gaya klasik anda wajib memiliki model sepatu ini dirumah anda agar selalu siap sedia dengan segala model baju anda.

  1. Retro runners

Model selanjutnya yang wajib anda miliki adalah model retro runners. Dari namanya saja sudah retro runner berarti sepatu ini punya gaya retro yang penggunannya memang untuk olahraga lari. Bisa dikatakan sepatu ini memang berawal untuk sepatu olahraga tetapi dengan banyaknya model yang dikeluarkan dan desainnya yang inovatif membuat banyak orang tidak hanya menggunakannya untuk berolahraga tetapi untuk melengkapi fashionnya diberbagai kesempatan. Sepatu seperti ini akan memiliki bentuk yang berbeda baik untuk pria maupun wanita karena bentuk untuk wanita akan lebih girly dibandingkan pria sehingga anda pasti bisa membedakannya. Salah satu merek brand yang sudah sering membuat sepatu retro runners ini adalah New Balance. New Balance memang sudah dari dahulu konsisten pada tema retro runners sehingga banyak atlet olahraga yang menggunakan produk new balance untuk aktivitas olahraga mereka sehari hari. Tetapi bagi anda yang bukan atlet tetapi ingin membeli model sepatu retro runners silahkan dicoba ya karenabisa menunjak aktivitas anda sehari hari dengan fashion yang bersifat kasual.

  1. Knit Sneaker

Banyak orang yang menanyakan “ Orang itu kok pakai sepatu yang lehernya tinggi tapi bahannya terlihat lebih adem?” Sepatu model inilah yang sedang menguasai pasar saat ini bahkan bisa dikatakan sebagai fashion street style yang ada saat ini. Jadi sepatu model knit sneaker ini bisa dikatakan punya bahan yang adem karena memang terbuat dari bahan rajutan yang menjadi pedukung kuat sepatu ini banyak dibeli. Bahan rajutan membuat udara lebih mudah masuk ke dalam sepatu sehingga penggunanya tidak merasa kepanasan atau mendapatkan bau kaki yang berlebihan. Dengan bahan rajutan juga membuat sepatu ini menjadi fit untuk digunakan di kaki sehingga sangat nyaman untuk beraktivitas sehari hari. Model dari knit sneaker yang saat ini disenangi banyak orang yaitu tambahan model runcing yang ada dibagian depan sepatu lalu ditambah dengan sol yang lebih tebal dibagian belakang dan tipis dibagian depan. Dengan tambahan model tersebut membuat terlihat lebih modern dan juga futuristic. Salah satu brand sepatu model knit sneaker yang banyak dibeli oleh orang adalah Brand Adidas. Model adidas ini memang sudah lama berkibar di bidang per fashionan sehingga saat ini Adidas menjadi salah satu pelopor utama model sepatu seri NMD yang sudah banyak dikenal orang. Memang sepatu model ini bisa cocok dengan segala gaya baik gaya yang simple maupun yang formal sekalipun. Tetapi kebanyakan orang lebih senang menggunakan sepatu ini dengan fashion yang sifatnya lebih kasual karena bisa menunjukkan kesan berbeda dimata banyak orang.