Desain Colocation Server Ideal untuk Penyimpanan Data

Trik Mendapatkan Colocation Murah dengan Fitur Terlengkap

Others

Memilih jasa colocation server yang tepat memang tidak mudah. Anda harus memastikan harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa sesuai dengan layanan yang diberikan. Mendapatkan harga jasa colocation yang murah tentunya dapat menghemat biaya operasional perusahaan Anda. berikut trik mendapatkan colocation murah dengan fitur terlengkap untuk Anda.

  1. Perhatikan Reputasi dan Tier Data Center

Tahukah Anda? Anda perlu mempertimbangkan reputasi penyedia jasa colocation yang akan Anda pilih. Pastikan Anda memilih third party penyedia colocation server yang memilih reputasi baik, memiliki profesionalisme di bidangnya, terbukti secara nyata, dan juga tersertifikasi.

Utamakan layanan colocation server yang bisa memberikan jaminan server Anda tidak akan bermasalah dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dikarenakan biasanya kita harus menggunakan jasa data center yang sama dalam waktu yang lama sesuai dengan kontrak. Maka, jangan sampai salah pilih dalam mendapatkan jasa penyedia colocation server.

  1. Pastikan Koneksi Internal dan Eksternal Baik

Trik berikutnya yang bisa Anda lakukan dalam memilih jasa colocation server adalah koneksi yang baik. Pastikan konektivitas dari layanan berjalan baik, baik koneksi internal maupun koneksi eksternal.

Biasanya, setiap data center mempunyai Internet Exchange tersendiri. Hal ini perlu Anda perhatikan agar mendapatkan kemudahan dalam operasional perusahaan apabila Anda menggunakan ISP yang berada dalam satu exchange.

  1. Pilih Layanan Colocation dengan Stabilitas Jaringan yang Baik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda harus mempertimbangkan stabilitas colocation server. Pastikan Anda memilih jasa colocation server yang memiliki stabilitas jaringan yang baik. Sehingga, kegiatan perusahaan bisa berlangsung dengan lebih mudah.

  1. Perhatikan dari Sisi Keamanan

Server colocation yang baik biasanya ditempatkan di lokasi yang aman. Aman di sini berarti terhindar dari jangkauan orang asing atau bencana. Pasalnya, server data center merupakan asset penting bagi perusahaan. Maka dari itu, wajib hukumnya memilih colocation server terbaik yang dapat meminimalisir risiko kerugian.

  1. Pertimbangkan Harga

Hal utama yang perlu Anda perhatikan saat memilih colocation murah adalah harga. Pilihlah colocation server yang murah dan sesuai bujet yang Anda miliki. Sebelumnya, analisis terlebih dahulu kebutuhan Anda akan colocation, kemudian cocokkan dengan layanan colocation server yang dibutuhkan.

Pastikan kebutuhan perusahan Anda berkesinambungan dengan layanan yang ditawarkan. Pilihlah layanan yang berkualitas dan optimal bagi perusahaan Anda. Terkait harga, jangan lupakan biaya set up yang harus dibayar oleh perusahaan.

  1. Perhatikan Waktu Kontrak yang Ditawarkan

Seperti yang sudah dikatakan pada poin sebelumnya, memilih colocation server yang murah memang erat kaitannya dengan harga. Pastikan Anda memilih colocation server dengan harga yang tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Bandingkan harga dari pihak penyedia satu dengan yang lainnya,

Mengapa hal ini menjadi poin yang sangat urgen? Karena, Anda akan menggunakan jasa ini dalam waktu yang lama. Biasanya, saat Anda sudah menentukan akan menggunakan layanan jasa colocation server, maka Anda akan diminta untuk menandatangani kontrak tertentu.

Maka dari itu, perhatikan waktu kontrak yang ditawarkan. Memperhatikan harga juga sangat penting karena Anda akan menggunakan jasa ini selama 2-3 tahun atau batas waktu sesuai kontrak. Jadi, pilihlah layanan colocation server yang tepat karena Anda akan menggunakannya dalam waktu yang lama.

Nah, itu dia ulasan mengenai trik mendapatkan colocation murah dengan fitur terlengkap yang dapat Anda lakukan untuk memilih colocation server. Anda bisa mendapatkan layanan colocation server termurah dengan layanan terbaik di Lintasarta. Yuk, gunakan layanan colocation dari Lintasarta sekarang juga!